Sabtu, 19 Oktober 2013

Manfaat dan Keajaiban dalam Sholat Malam (Tahajud) dan Puasa Sunah Senin Kamis

 Hay gays kalian tau nggak manfaat dibalik sholat tajud alias sholat dipertigaan malam dan puasa senin kamis itu banyak manfaatnya loh buat kesehatan kita , selain mendapatkan pahala dan ketenangan rohani, kesehatan pun bisa lebih fress dengan 2 aktivitas ini . simak dibawah ini :
  • Sholat Tahajud
dikutip dalam buku Al-Lail yang ditulis oleh Dokter Samir Al-Hulwi.
dalam buku tersebut dikatakan bahwa sholat qiyamul lail dapat memhilangkan penyakit tulang punggung dan penyakit2 yang diderita dimasa tua, hal tersebut sudah dibuktikan, penelitian bahwa orang orang tua renta yang semenjak mudanya rajin mengerjakan shalat malam, tulang punggung mereka jauh lebih sehat dan lebih kuat daripada orang-orang yang tidak mengerjakan shalat malam.
 Dan, sholat qiyamul lail dapat menyelmatkan orang dari ppenyakit sesak dada akibat penyempitan pembuluh darah yang menjurus ke hati dan ke otak. yang dikarenakan orang yang tidak bangun malam memperpanjang kegiatan tidur malam yang panjang. 
  • Puasa Senin Kamis
 Puasa mampu membuat seseorang menjadi awet muda dan sehat secara fisik, mental, dan spiritual. Bahkan, sebuah lembaga di Amerika Serikat menyebutkan puasa sebagai cara terbaik untuk memperindah dan mempercantik perempuan secara alami.
Berikut merupakan daftar beberapa manfaat puasa Senin Kamis.
  1. Peremajaan sel kulit
  2. Mengencangkan kulit
  3. Detoksifikasi racun dalam tubuh
  4. Memberi waktu istirahat untuk organ pencernaan
  5. Menurunkan tekanan darah
  6. Menurunkan kadar lemak (kolesterol)
  7. Menghambat proses penuaan (awet muda)
  8. Memperindah dan mempercantik kaum wanita secara alami
  9. Menenangkan jiwa dan perasaan
  10. Mampu mengendalikan nafsu seks dengan lebih baik
  11. Memacu jiwa empati terhadap sesama
  12. Menimbulkan rasa solidaritas terhadap kaum miskin 
     nahhh... ngga disangka sangka manfaatnya banyakk juga kaan, maka dari itu ayo kita lakukan Sholat tahajud dan puasa senin kamis, selain dapat memperkuat iman kita 2 hal tersebut juga penting bagi kesehatan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar